aqua

Petani Kategori Miskin Akan Dapat BLT dari Pemerintah

Bantuan sebesar Rp600.000.

Menko Perekonomian saat memberikan keterangan pers usai Ratas terkait bahan pokok, Selasa (28/4/2020). (Foto: Setkab)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada petani kategori miskin sebesar Rp600.000 berupa Rp300.000 merupakan bantuan tunai dan Rp300.000 lainnya untuk sarana prasarana produksi pertanian.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:

Kabar Baik, Empat Desa di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan BUMDes Mart

Pemerintah Terbitkan Perpres 109, Dorong Proyek Strategis Nasional



“Kemudian pemerintah juga melihat bahwa pada saat ini untuk memberikan insentif kepada para petani yang jumlah petani kategori miskin sebanyak 2,44 juta agar memberikan insentif agar bisa menanam di periode berikutnya,” ujar Menko Perekonomian dilansir dari laman Setkab.go.id.

Lebih lanjut, Menko Perekonomian sampaikan bahwa Pemerintah, dalam rapat minggu lalu, juga akan memberikan bantuan beras yang nanti disampaikan oleh Perum Bulog sebesar 450.000 ton dan akan diberikan kepada daerah-daerah yang dikoordinasi oleh program Kementerian Sosial.

Menurut Menko Perekonomian, Presiden meminta kepada BUMN dan daerah serta Kementerian Pertanian membuka lahan-lahan baru untuk persawahan, yaitu lahan basah ataupun lahan gambut yang di Kalimantan Tengah ada diperkirakan lebih dari 900 ribu hektare.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bantuan Petani BLT Dampak Covid-19 Virus Corona Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Guru Non-PNS di Madrasah Dapat BSU dari Kemenag

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi