Penerapan PSBB, Polisi Perluas Penyekatan Jalan Buah Batu Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Polrestabes Bandung memperluas penyekatan mobilitas masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memberlakukan rekayasa buka tutup di Jalan Buah Batu, Kota Bandung.

“Perlu kami sampaikan bahwa penutupan di Bypass (Jalan Soekarno Hatta) Buahbatu ini hasil evaluasi selama pelaksanaan PSBB dibeberapa check point. Jalur selatan ini merupakan jalur yang lumayan ramai,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur, Rabu (29/04/2020).

Baca Juga:  WHO: 4-5 Tahun Covid-19 Baru Benar-benar Hilang

Penyekatan itu dilakukan dari mulai perempatan Buah Batu-Soekarno Hatta, sampai ke perempatan Buah Batu-BKR. Sehingga pengendara dari arah selatan, harus mengambil jalan lain untuk mengarah ke utara.

Melalui penyekatan itu, menurutnya pihak kepolisian bakal menganalisa kemana pengendara akan mengambil jalur alternatif. Kemudian, kata dia, pihaknya akan mempertimbangkan cara bertindak selanjutnya.

Baca Juga:  Gugus Tugas Sumedang Laporkan Perkembangan Covid-19, Ini Datanya

“Ini akan kita pantau terus menerus dari arah selatan ke utara kita lakukan penutupan. Otomatis kendaraan (dari Selatan) akan mengarah ke arah timur maupun barat. Dari dua arah ini, arah mana yang lebih banyak dituju masyarakat dari selatan,” katanya.

Menurutnya penyekatan itu dilakukan guna mengoptimalkan pelaksanaan PSBB. Karena, menurutnya kendaraan yang beroperasi di wilayah Kota Bandung selama PSBB merupakan kendaraan dari luar kota.

Baca Juga:  Tersulut Api Cemburu, Suami Tega Aniaya Istri Hingga Jari Patah

“Karena dari hasil pantauan sampai saat ini kendaraan di seputaran Kota Bandung sendiri sudah mulai menyepi, tetapi kendaraan dari luar Kota Bandung khususnya kabupaten, banyak yang masuk ke Kota Bandung,” kata dia. (Ara)