Penampakan UFO yang Direkam Pilot Angkatan Laut

JABARNEWS | BANDUNG – Departemen Pertahanan Amerika Serikat telah mempublikasikan tiga video terkenal yang merekam objek terbang tak dikenal atau unidentified flying object (UFO). Rekaman itu diakui diambil oleh pilot di Angkatan Laut Amerika Serikat pada 2004 dan dua video pada 2015.

Rilis video tersebut dilakukan setelah pejabat federal menyatakan rekaman tidak mengungkap kemampuan atau gambaran sistem yang sensitif, dan tidak melanggar investigasi berikutnya.

Baca Juga:  Wow! Ada Ribuan Paket Jajanan untuk Warga di Hari Jadi Ciamis

“DOD merilis video untuk menjernihkan kesalahpahaman publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu nyata atau tidak, atau ada lebih banyak video,” bunyi pernyataan DOD seperti dikutip dari New York Post, Senin, 27 April 2020.

Video-video tersebut awalnya diterbitkan pada 2017 dan 2018 oleh To The Stars Academy, sebuah kelompok riset UFO yang didirikan oleh mantan penyanyi Blink-182 Tom DeLonge. Hingga saat ini sudah dirilis resmi oleh militer, “fenomena udara yang diamati dalam video tetap ditandai sebagai objek tak dikenal.”

Baca Juga:  HUT RI Ke-75, BB1% MC Checkpoint Purwakarta Gelar Tabur Bunga

Salah satu klip, diidentifikasi sebagai FLIR.mp4, menunjukkan benda melingkar gelap terbang jauh di depan sebuah jet. Video kedua, diidentifikasi sebagai GOFAST.wmv, menunjukkan obyek kecil yang berlomba terbang dengan kecepatan yang menakjubkan.

Baca Juga:  Formasi dan Pemprov Jabar Gelar Audiensi Soal Kirab Budaya di Cirebon

Video ketiga, GIMBAL.wmv, memperlihatkan obyek melingkar pertama yang melaju kencang, kemudian tampak melambat dan mendekat ke kamera pilot. Semua video tersebut cukup populer bagi para pemerhati UFO.

Tiga video itu memberi bukti yang cukup menggoda bahwa pilot pesawat telah melihat dan mendokumentasikan UFO. Namun Pentagon—markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat—di masa lalu tidak konsisten dalam pengakuannya tentang keberadaan video tersebut. (Red)