aqua

UMKM Akan Diberi Bantuan Pembiayaan Modal Kerja Dampak Corona

Ada 23 juta UMKM yang belum pernah mendapatkan pembiayaan.

Presiden saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Lanjutan Pembahasan Program Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap UMKM, Rabu (29/4/2020). (Foto: Setkab)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta 23 juta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia diberikan bantuan pembiayaan modal kerja di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan tema "Lanjutan Pembahasan Program Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah" melalui "video conference" yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju dan kepala lembaga negara terkait lainnya, Rabu (29/4/2020).



"Ada 23 juta UMKM yang belum pernah mendapatkan pembiayaan dari lembaga keuangan maupun sistem perbankan karena itu yang 23 juta UMKM ini harus mendapatkan program dari perluasan pembiayaan program kerja," kata Presiden.

Jokowi mengatakan, data yang ada pada dirinya saat ini ada 41 juta UMKM yang sudah tersambung dengan lembaga pembiayaan maupun perbankan, di luar itu ada 23 juta UMKM yang belum.

Dia pun meminta agar kementerian dan lembaga terkait menilai mana saja dari 23 juta UMKM tersebut yang dinilai layak mendapat layanan perbankan (bankable) atau tidak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pelaku UMKM Bantuan UMKM Bantuan Modal Modal Kerja Dampak Corona Covid-19 Virus Corona Presiden Joko Widodo Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi