Simak.. Amalan-amalan Ini Bisa Dilakukan di Rumah Saat Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Amalan di bulan Ramadhan 1441 H tetap dapat dilakukan meski Puasa Ramadan kali ini berlangsung di tengah wabah Virus Corona.

Meski pemerintah meminta agar ibadah selama Ramadhan 2020 dilakukan di rumah saja. Lantas, apa saja amalan-amalan di Bulan Ramadhan 1441 H yang bisa dilakukan di tengah wabah Virus Corona ini?

Baca Juga:  Atasi Dampak Corona, UMKM di Bandung Andalkan Layanan Pesan Antar

Pertama yan paling penting untuk ibadah puasa yang bisa dilakukan di rumah saja yaitu Anda bisa membaca niat puasa bisa dilantunkan bersama-sama keluarga di rumah.

Kemudian lakukan ibadah salat lima waktu dan usahakan tepat waktu dengan meningkatkan kualitasnya salat berjamaah dengan keluarga dirumah.

Baca Juga:  Bareskrim Polri akan Tindak Lanjuti Kasus Ponpes Al-Zaytun, Ini Laporannya

Selain itu juga melakukan ibadah salat sunnah, salat dhuha, salat tasbih, salat tarawih, hingga salat tahajud di rumah.

Selanjutnya Perbanyaklah sedekah di bulan Ramadhan Agama Islam telah mengajarkan umatnya untuk berbuat baik, dan selalu mengamalkan kebaikan.

Dalam perkembangan teknoligi saat ini sedekah bisa dilakukan dengan transfer online, selain itu juga bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti menyampaikan pesan-pesan yang baik melalui media sosial.

Baca Juga:  Heboh! Zulkifli Hasan Dicari Gus Miftah Gara-gara 'AMIN': Mana Ya Kok Kaga Nongol?

Terkahir melakukan kegiatan dengan mengisi hari-hari di bulan Ramadhan di rumah bersama keluarga

Selama di rumah, sebaiknya lakukan kegiatan bersama keluarga. Anda bisa belajar bersama anak, membersihkan rumah, hingga menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

Nah, dengan demikian meskipun berbagai kegiatan yang dijalankan selama bulan Ramadan tahun ini harus mengalami penyesuaian, tapi harus tetap harus meningkatkan kualitas ibadahnya. (Red)