Makmum Shalat Shubuh Ambruk, Jamaah Panik dan Menjauh

JABARNEWS | BEKASI – Warga Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat dikagetkan dengan seorang jemaah masjid yang meninggal dunia usai menjalankan ibadah Shalat Shubuh.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, dalam keterangannya mengatakan seorang pria, M (51), meninggal setelah menunaikan salat Subuh di Masjid Alzahidin Perum Bekasi Timur Regensi. Jenazah tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas puskesmas ber-APD.

Baca Juga:  Inilah Yang Membuat Anda Sulit Mengingat Mimpi

“Iya benar telah terjadi meninggal dunia di dalam masjid selesai salat Subuh berjemaah,” kata Rabu (29/4/2020).

Erna menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Subuh pada (29/4/2020) sekitar pukul 05.20 WIB. Menurutnya, saat itu M tiba-tiba jatuh dan jemaah yang ada di masjid sempat tidak berani mendekati korban.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Terus Menerus Keluarkan Debu Disertai Gempa Tremor

“Saksi menyatakan bahwa ketika korban selesai melaksanakan salat subuh terjatuh, namun jemaah masjid tidak berani mendekat,” ucapnya.

Kemudian terlihat melalui gambar yang diterima, 2 orang dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mengevakuasi jenazah M. Erna menyebut petugas itu datang dari Puskesmas Mustika Jaya.

“Setelah datang dari kesehatan Puskesmas Mustikajaya, korban telah meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga:  Viral! Paspampres Kecolongan Kala Jokowi Dilempar Kertas oleh Warga, Apa Isinya?

Sementara itu, Kapolsek Bantargebang Kompol Ali Djoni mengatakan M meninggal karena sakit. Dia menyebut keluarganya menyatakan M memiliki riwayat penyakit jantung.

“Dia salat Subuh, terus setelah dia ini, keluarganya bilang dia ada riwayat jantung, dari keluarganya yang bilang ada riwayat jantung,” ungkapnya. (Red)