Fitur Baru Instagram Live Kini Mudahkan Untuk Berdonasi

JABARNEWS | BANDUNG – Instagram kini memudahkan orang mengumpulkan uang untuk organisasi nirlaba dengan membuat fitur yang memungkinkan penonton Live untuk secara langsung berdonasi.

Dikutip dari The Verge, Rabu, (29/04/2020) pengguna yang melakukan Live dapat memilih organisasi apa yang ingin mereka dukung. Selama Live, mereka dapat melihat berapa banyak uang yang telah dikumpulkan pada saat itu juga, serta melihat orang-orang yang mendukung inisiasi tersebut.

Baca Juga:  Waze Ungkap Aktivitas Kendaraan Selama PSBB, Bener Bandung Paling Taat?

Semua hasil donasi disumbangkan langsung ke organisasi, sementara Instagram tidak memungut apapun.

Pengguna yang menginisiasi donasi sejak awal dapat memutuskan untuk membuat acara Live mereka sebagai sesi penggalangan dana, dengan memilih opsi penggalangan dana, bukan live.

Baca Juga:  Ceroboh Saat Nyalip, Pemotor Ini Kena Senggol Truk Lalu Tewas

Instagram sebelumya telah menawarkan stiker donasi untuk Stories, namun fungsi baru tersebut kemudian dihadirkan pada Live, yang belakangan semakin banyak digunakan.

Instagram terus mengembangkan fitur untuk Live. Awal bulan ini, platform media sosial milik Facebook itu melakukan proses pemindahan video Live ke IGTV.

Baca Juga:  Kuliner Nusantara Dalam Aruna dan Lidahnya

Instagram juga mengatakan penggunaan Live naik lebih dari 70 persen di Amerika Serikat, yang tampaknya membuat layanan ini menjadi fokus utama perusahaan saat ini. (Ara)