Menurut Ilmuan Ini Tempat Paling Berbahaya Dalam Sejarah Bumi

Disebut Kem Kem Group.

Ilustrasi Peneliti arkeologi. (Foto: Shutterstocks)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebuah tim ilmuwan internasional yang dipimpin oleh ahli paleontologi Nizar Ibrahim dari University of Detroit Mercy dan University of Portsmouth di Inggris melakukan survei luas terhadap makhluk dan geologi dari suatu daerah di Maroko tenggara yang disebut Kem Kem Group. Mereka menyimpulkan bahwa tempat itu paling berbahaya dalam sejarah dunia.

"Ini bisa dibilang tempat paling berbahaya dalam sejarah planet Bumi, tempat di mana seorang penjelajah waktu manusia tidak akan bertahan lama," ujar Ibrahim, seperti dikutip laman CNET, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:

Kabar Baik! Satu Lagi Vaksin Corona Siap Diproduksi Massal

Kabar Baik! Ilmuan Temukan Antibodi Bagi Lansia yang Rentan Covid-19



Ibrahim menerangkan, siapa pun tidak akan bisa bertahan lama di tempat itu karena dipenuhi dengan predator 100 juta tahun lalu. Para peneliti menerbitkan sebuah makalah tentang temuan Kem Kem Group mereka di jurnal ZooKeys.

University of Portsmouth menyebut penelitian ini sebagai temuan pertama yang terperinci dan sepenuhnya diilustrasikan dari lereng curam yang kaya fosil.

Di Zaman Cretaceous, daerah itu adalah rumah bagi sungai-sungai dan penuh dengan predator mulai dari dinosaurus darat yang besar hingga pterosaurus terbang. Makhluk-makhluk raksasa itu memiliki banyak mangsa untuk dimakan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ilmuan Paling Berbahaya Tempat Berbahaya Sejarah Bumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ternyata Peta Bulan Sudah Ada

Ilmuan Sebut Nikotin Bisa Jadi Obat Corona, Apa Benar?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi