Soal UFO yang Dirilis Pentagon, Ini Komentar LAPAN

Objek tersebut tetap belum diketahui hakikatnya.

Ilustrasi UFO yang terlihat di radar pesawat jet tempur. (YouTube/ History)

JABARNEWS | BANDUNG - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menduga Pentagon sengaja merilis video penampakan sebuah objek diduga unidentified flying object (UFO) karena tidak terkait dengan keamanan.

Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin mengatakan objek yang diabdikan oleh Angkatan laut Amerika Serikat itu adalah fenomena udara yang tidak dikenal.

Baca Juga:

Ingin Lihat Gerhana Cincin Matahari? Beginilah Anjuran LAPAN

Hendak Joging Bersama Cucu, Seorang Nenek Tewas Ditabrak Moge



"Pentagon akhirnya merilis video tersebut karena tidak ada aspek keamanan yang terkait. Objek tersebut tetap belum diketahui hakikatnya, sehingga disebut Unidentified Aerial Phenomena (fenomena udara tidak dikenal)," ujar Thomas dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Rabu (29/4/2020).

Thomas menjelaskan UFO adalah nama umum untuk objek terbang yang tidak dikenal. Namun, dia berkata publik terlanjur mengaitkan UFO dengan wahana makluk cerdas dari luar bumi (alien).

Lebih lanjut, Thomas berkata sains mengakui adanya kemungkinan makhluk hidup di luar bumi. Hal itu terlihat dari adanya kajian khusus yang disebut Bioastronomi, yakni astronomi khusus mempelajari kehidupan di luar bumi. Namun, dia berkata sains tidak mengakui adanya makhluk hidup luar bumi, misalnya alien yang berkunjung ke bumi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penampakan UFO Pentagon LAPAN Piring Terbang Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Makhluk Cerdas Luar Bumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Yuk Lihat Puncak Hujan Meteor Geminid Malam Ini

Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Laksanakan Praktek Lapangan

Lapan Kunjungi Pemuda yang Buat Helikopter di Sukabumi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi