aqua

Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI Kena Semprit KPI

Program Jendela Dunia diniliai menyalahi aturan penyiaran.

Komisi Penyiaran INdonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran tertulis terhadap pengelola program TV Jendela Dunia yang tayang di TVRI, pada hari Rabu, 8 April 2020. Teguran itu dilayangkan karena dalam acara televisi tersebut menampilkan adegan ciuman bibir yang dinilai menyalahi aturan penyiaran.

Tim pemantauan langsung KPI Pusat mendapati cuplikan adegan ciuman bibir antara seorang pria dan wanita dalam program acara “Jendela Dunia” yang disiarkan TVRI. Menyikapi hal tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan memberi sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

Baca Juga:

Sambangi KPID DKI Jakarta, DPRD Jabar Bahas Pengawasan Penyiaran

DPRD Bentuk Tim Pansel Pemilihan Ketua KPID Jabar



"Akibat adegan itu, rapat pleno penjatuhan sanksi KPI Pusat memutuskan memberi sanksi administratif teguran tertulis untuk program bersangkutan," kata Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo berdasarkan rilis yang di-posting di Instagram Story akun Instagram @KPIPusat, Kamis (30/4/2020).

Menurut Mulyo, adegan ciuman bibir tersebut telah melanggar aturan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012.

Ada delapan pasal yang ditabrak oleh program acara “Jendela Dunia”, yakni pasal terkait dengan perlindungan anak, pembatasan dan larangan siaran bermuatan seksual, serta klasifikasi umur.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi Penyiaran Indonesia KPI Pusat Jendela Dunia Adegan Ciuman TVRI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Budaya Literasi di Rumah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi