Akhirnya Purwakarta Bakal Terapkan PSBB Sesuai Harapan Warga

Penerapan dilakukan secara parsial dan berlaku mulai pekan depan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersiap menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari. Rencananya PSBB akan diterapkan pada 6 Mei-20 Mei 2020 atau pekan depan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, kebijakan PSBB ini menyusul adanya rencana dari Provinsi Jawa Barat yang akan menerapkan PSBB secara total. Langkah PSBB ini sebagai upaya antisipasi penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah corona di wilayahnya.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Ambu Anne sapaan akrabnya menuturkan PSBB di Purwakarta nanti bakal dijalankan di sebagian wilayah. Dari 17 kecamatan yang ada, Pemkab Purwakarta rencananya bakal menerapkan PSBB di 6 kecamatan.

"Kami hanya terapkan di enam kecamatan saja, artinya akan ditetapkan secara parsial enggak di 17 kecamatan," ujarnya, Kamis (30/4/2020).

Diketahui 6 kecamatan yang menerapkan PSBB secara parsial seperti di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Jatiluhur, Kecamatan Babakancikao, Kecamatan Campaka, Kecamatan Pasawahan, dan Kecamatan Bungursari.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika Penerapan PSBB PSBB Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi