Jaga Ketahanan Pangan, Insan Bumi Mandiri Luncurkan Program Budidamber

Program Budidamber mendapatkan bantuan dari Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung

Penyerahan bantuan bibit lele sangkuriang dari Insan Bumi Mandiri. (Foto: Dok Bumi Insan Mandiri)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyebaran wabah COVID-19 yang begitu cepat di RI tentunya memberikan pengaruh yang bagi ekonomi Indonesia. Himbauan physical distancing, bekerja, belajar dan beribadah di rumah, hingga pelarangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tentunya membuat roda ekonomi nyaris terhenti.

Di tengah pandemi virus corona, kondisi perekonomian masyarakat semakin sulit dan menurun. Insan Bumi Mandiri sebagai lembaga yang memiliki komitmen untuk terus memberdayakan masyarakat, memiliki inisiatif mengadakan Program Budidaya Lele dengan Media Ember (Budidamber).

Baca Juga:

Cegah Virus Corona, PT KAI Daop 2 Bandung Berbagi Masker

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu



Program Budidamber yang mendapatkan bantuan dari Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung sebanyak 4.000 ekor bibit lele jenis sangkuriang. Program yang dilaunching pada Senin (27/4/2020) ini mendapat respon positif oleh masyarakat.

Berlokasi di Jalan Setra Dago No,27, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 46 orang menjadi penerima manfaat dari program kloter pertama ini terdiri dari ibu-ibu yang berasal dari Paguyuban Sakinah Berkah. Masing-masing orang diberi 2 buah ember, 1 botol probiotik, 65 ekor bibit lele berukuran 5-8 centimeter, dan juga pakan lele sebanyak 1 kilogram. Selain itu, program ini juga

Program ini diharapkan mampu membantu warga yang terdampak ekonomi akibat corona. Seperti yang dialami oleh Ibu Titik Sumarni, seorang Ibu Rumah Tangga yang tinggal di Jalan Antapani Lama, RT O2, R2 09.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wabah Corona Pandemi Corona Insan Bumi Mandiri Memberdayakan Masyarakat Dispangtan Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wabah Covid-19, ITB Batasi Perjalanan Luar Negeri

Inilah Delapan Imbauan AMSI Dalam Peliputan Virus Corona

Wapada Covid-19, Inilah Tips Bersihkan Layar Ponsel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi