Rapid Test, Jumlah Positif Covid-19 di Subang Kini Jadi 73 Orang

JABARNEWS | SUBANG – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang dari hasil rapid tes yang sebelumnya 56 orang kini bertambah menjadi 73 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Subang, dr.Maxi mengatakan meskipun mereka ada yang melakukan rapid test secara mandiri, sesuai protap harus dilakukan tes swab.

“Dari total 73 orang ini yang sudah kami dilakukan tes swab tahap kesatu itu 26 orang, kemarin 20 orang, jadi total sudah 46 orang. Sisanya akan kami lanjutkan tes swab kedua,”ungkapya dalam Konferensi persnya di posko gugus tugas covid-19 Subang, Kamis (30/4/2020) siang.

Baca Juga:  Jelang Nataru 2022, Kota Bandung Kejar Target Vaksinasi 100 Persen

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus covid-19 secara masif kata

dr.Maxi, meminta agar petugas untuk selangkah lebih maju, dengan melakukan tracing kepada mereka yang melakukan kontak langsung secara erat dengan warga yang hasil rapid tesnya positif.

Baca Juga:  Hore...Tiket Kereta Ekonomi Turun Harga

“Baik itu keluarga, tetangga, ataupun masyarakat secara umum,” ujarnya.

Selanjutnya, info perhari ini kata dr.Maxi, untuk jumlah pasien positif corona di Subang tidak ada perubahan.

“Jumlahnya masih sama , kasus positif covid-19 di Subang 19 orang. Dua orang meninggal dunia, satu orang sembuh, 6 orang diisolasi mandiri di rumahnya, dan sembilan pasien masih dirawat secara intensif di ruang isolasi Alamanda RSUD Subang,”ungkapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Catat 41 Temuan Pelanggaran di Pilkada 2020

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ditambahkan dia, dari total 36 orang, 27 orang selesai, yakni 21 orang sembuh dan 6 meninggal dunia. Saat ini masih dalam pengawasan 9 orang.

“Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) dari 4.471 orang yang selesai 3.535 orang, satu orang meninggal dunia. Dan yang saat ini tersisa 936 orang,”pungkasnya. (Red)