Konon, Adolf Hitler Mati Di Indonesia dan Nikahi Gadis Sunda

Makam misterius di Surabaya diyakini sebagai makam Adolf Hitler.

Ilustrasi- Adolf Hitler. (Foto: Boombastis)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa tak kenal Adolf Hitler? Diktator Nazi yang tanpa kompromi. Sosok yang satu ini memang penuh dengan kontroversi. Hingga saat ini teka-teki soal kematiannya masih menjadi misteri.

Ada beberapa versi soal kematiannya yang diduga terjadi pada 30 April 1945. Versi yang paling populer menyebutkan bahwa Hitler tewas bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri dan minum racun sianida pada 30 April 1945, saat Jerman diduduki oleh Uni Soviet. Meski sejumlah ahli sejarah ragu Hitler menembak dirinya, dan menduga hal itu hanyalah propaganda Nazi untuk menjadikan Hitler sebagai pahlawan.



Ada satu versi yang menarik untuk diulas soal kematian sang diktator, bahwa dia mati di Indonesia. Bukan sekedar rumor, namun ada bukti yang mendukung teori tersebut. Hitler yang terkenal sangat bengis di abad ke 20, diduga bersembunyi di Indonesia sejak tahun 1954 sampai dengan tahun 1970.

Sebelumnya, ia tercium oleh Sekutu (AS, Uni Sovyet, Inggris dan Prancis) yang selanjutnya diusut oleh Pemerintah Israel yang terus-menerus mengejar para tokoh Nazi. Pada tahun 1954 Adolf Hitler masuk ke Indonesia dengan menggunakan nama palsu, dr Poch.

Pada awalnya dr Poch tinggal di Dompu lalu pindah ke Bima, selanjutnya pindah ke Kabupaten Sumbawa Besar, kemudian bekerja menjadi dokter di Rumah Sakit Umum Kabupaten Sumbawa Besar. Seluruh penduduk pulau Sumbawa kenal dengan dokter ini, yang di panggil dengan julukan “dokter Jerman”.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags : Adolf Hitler Gadis Sunda Makam Misterius Diktator Nazi Tentara Nazi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi