aqua

Pemerintah Lakukan Ini Agar Perusahaan Bayar THR Karyawan

Membantu perusahaan dari wabah pandemi Covid-19.

Ilustrasi- THR Karyawan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah mendorong dunia usaha menunaikan kewajiban pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerjanya. Sehingga beberapa upaya dilakukan untuk meringankan pengusaha.

Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan pembayaran iuran Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) atau BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu perusahaan dari wabah pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Mantul! Petugas Kebersihan Dapat Uang Kadeudeuh Lebaran

Mandiri Group Patungan Gaji dan THR Demi Lakukan Ini



Kelonggaran tersebut diberikan dengan memotong iuran Jamsostek sebesar 90% dari kondisi normal selama 3 bulan. Bahkan, bukan tidak mungkin pemerintah bisa memperpanjang pemotongan selama 3 bulan berikutnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan selama ini banyak keluhan dari pengusaha yang mengklaim tak mampu bayar THR tanpa data. Dengan adanya kelonggaran itu diharapkan bisa meringankan dunia usaha.

"Harapan kami dengan memberikan relaksasi pembayaran iuran Jamsostek (BP Jamsostek) ini teman-teman pengusaha dapat memenuhi kewajibannya untuk membayar THR yang surat edaran tentang ketentuan pembayaran THR ini segera akan kami keluarkan," kata Ida usai ratas, Kamis (30/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : THR Karyawan Tunjangan Hari Raya Kewajiban Perusahaan Menteri Ketenagakerjaan Menaker Ida Fauziyah Iuran BPJS Ketenagakerjaan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Terkait THR Karyawan Perusahaan, Ini Kata Pemprov Jabar

Ini Kriteria PNS yang Terima THR

Ingin Dapat THR dari LinkAja, Ini Syaratnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi