aqua

Presiden Jokowi: Stimulus Ekonomi Harus Menjangkau Penjual Gorengan

Presiden meminta agar dalam menyiapkan program stimulus ekonomi di daerah, jalankan dengan skema yang jelas, transparan, dan terukur.

Presiden Joko Widodo saat musrembangnas. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Presiden Joko Widodo terus mencari cara agar masyarakatagar tetap sejahtera ditengah pandemi virus corona. Salah satunya, Jokowi meminta pemerintah daerah menyiapkan progran stimulus ekonomi bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi virus Corona Covid-19.

"Saya mengingatkan bahwa yang harus dibantu bukan hanya usaha kecil, usaha menengah, dan usaha besar saja, melainkan juga usaha ultramikro dan usaha mikro," jelas Jokowi.

Baca Juga:

Walhi dan AMAN Tolak Undangan Istana, Ini Sebabnya

Dinas Koperasi Pematang Siantar Terima Belasan Ribu Data Calon Penerima Bantuan UMKM



Hal ini dikemukakan Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 yang digelar secara virtual melalui telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Program stimulus ekonomi juga harus menjangkau sektor-sektor informal seperti pedagang kaki lima, tukang gorengan, tukang tambal ban, warung-warung kecil, dan sebagainya.

“Jumlah yang seperti ini sangat besar. Menurut data Bappenas, angkanya mencapai 40 juta (orang) dan juga banyak menampung tenaga kerja. Sebagian besar dari mereka, tidak bersentuhan dengan bank atau lembaga keuangan, ini juga yang harus kita perhatikan,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Stimulus Ekonomi Pengusaha UMKM UMKM Mikro Pandemi Corona Musrembangnas Presiden Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi