Nasib Bandung Zoo Ditutup, Rusa Terancam Jadi Pakan Harimau

Karena anggaran terbatas, kebun binatang hanya cukup beri makan selama 3 bulan kedepan

Bandung Zoo. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi COVID-19 ternyata tidak hanya berdampak pada kehidupan manusia, tapi juga kelangsungan hidup hewan-hewan di kebun binatang.

Seperti Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) yang anggarannya hanya cukup hingga Juli mendatang karena tidak ada kunjungan dari wisatawan. Satwa-satwa yang ada di Bandung Zoo terancam kelaparan saat pandemi corona karena kebun binatang ini ditutup.

Baca Juga:

Naga Imlek Di Antara Satwa Bandung Zoo

Macan Tutul yang Masuk Pemukiman Warga Akan Dipindah Ke Sukabumi



Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i mengatakan kondisi ini membuat tidak ada pemasukan sama sekali dari penjualan tiket masuk. Sehingga pengelola harus bertahan dengan anggaran yang tersedia dan melakukan penghematan.

"Termasuk dengan mengurangi jumlah kalori atau kapasitas pakan para satwa, karena anggaran yang tersedia hanya mencukupi hingga 3 bulan kedepan," jelasnya.

Pengelola Kebun Binatang Bandung mengaku kesulitan mencari dana untuk memberi pakan demi keberlangsungan satwa-satwa yang ada. Pengelola khawatir jika tidak ada bantuan dari pemerintah atau masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandung Zoo Kebun Binatang Dampak Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dewan Pers: Standar dan Uji Kompetensi Wartawan Sesuai UU Pers

Pilih Jenis Bahan Kain Ini yang Ramah Lingkungan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi