Hari Buruh di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Kapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengimbau buruh lebih arif dan peringatan May Day masih bisa dilakukan dengan banyak cara yang lebih aman.

“Apalagi di tengah situasi genting menghadapi wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini,” ungkap Indra, pada Jumat (1/5/2020).

Baca Juga:  Ini Imbauan Yana Mulyana Selama PSBB Digelar di Kota Bandung

Dirinya berharap perayaan peringatan May Day dapat dimanfaatkan untuk menebar kebaikan dengan menggelar aksi sosial yang berorientasi pada kampanye pencegahan Covid-19.

“Seperti memanfaatkan beragam media dalam mengampanyekan budaya hidup sehat nan selaras dengan protokol pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.Termasuk menggelar kegiatan yang berorientasi pada penanggulangan dampak Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga:  Darurat Bank Emok, Pemda Purwakarta Perlu Segera Susun Regulasi

Indra mencontohkan, seperti bakti sosial membantu sejumlah lapisan masyarakat yang paling terpukul akibat wabah tersebut.

“Ini sangat bagus dan positif tanpa mengabaikan substansi hari buruh tersebut maka tidak ada kegiatan di luar secara terbuka,” paparnya.

Baca Juga:  Jokowi Dukung KPU Pilih Langkah Banding

Tak lupa, Indra menghaturkan ucapan selamat hari buruh sedunia pada buruh di Indonesia.

“Kepada para buruh yaitu mengucapkan selamat hari buruh semoga buruh di Indonesia selalu sejahtera sehat dalam kondisi saat ini dan kita dapat melewati masa pandemi dengan cepat,” pungkasnya. (Gin)