Tingkatkan Sistem Keamanan dengan EZVIZ

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah pandemi COVID-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berdampak pada minimnya kehadiran personil di sebagian besar sektor usaha di Indonesia. Meninggalkan ruang kantor dan tempat usaha kosong tanpa pengawasan menjadi suatu kekhawatiran akan aset-aset berharga.

Dalam kurun waktu satu minggu terakhir tercatat lima aksi perampokan dan pencurian di sekitar wilayah Jakarta, Depok, dan Tangerang. Pihak berwajib telah menyampaikan imbauan kepada pelaku usaha di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk meningkatkan sistem keamanan menggunakan CCTV dan sensor alarm guna mencegah potensi adanya tindak kriminal.

EZVIZ, sebuah produk brand smart home security terkemuka di dunia, menawarkan deretan lini produk unggulan kamera CCTV yang menjadi solusi layanan pengawasan dan perlindungan terpadu paling tepat bagi para pelaku usaha. EZVIZ memiliki beberapa produk yang menarik dalam lini produk smart camera mereka dengan C1C kamera Wifi dalam ruangan (indoor), C1C PIR versi satu tingkat lebih tinggi dari C1C yang dilengkapi sensor PIR untuk meningkatkan keakuratan peringatan, dan kamera Wifi luar ruangan (outdoor) C3W Color Night Vision yang mampu menangkap gambar yang cerah dan berwarna bahkan di malam hari.

Baca Juga:  DPRD Karawang: Investasi di Karawang Alami Penurunan Karena Covid-19

Konsep rumah pintar sudah menjadi trend yang semakin digemari dan diperlukan oleh masyarakat Indonesia. Namun pandemi COVID-19 yang mengurangi kehadiran personil semakin mendorong fungsi teknologi smart home security seperti CCTV dan sensor alarm menjadi lebih luas dan multiguna.

“Bagi pelaku usaha yang membutuhkan peningkatan dalam sistem pengawasan mereka, smart camera menjadi solusi yang mudah dan praktis untuk diimplementasikan. Melalui lini produk smart camera EZVIZ, kami ingin menunjukkan komitmen dalam menghadirkan kehidupan yang aman, nyaman, dan cerdas bagi setiap orang,” ujar Howard Yang, selaku Country Manager EZVIZ Indonesia melalui siaran pers yang diterima redaksi, Jum’at (1/5/2020).

Howard menjelaskan, C1C tersedia dalam dua varian resolusi, yaitu 1 MP dengan resolusi 720p dan 2MP dengan resolusi 1080p, sedangkan C1C PIR dan C3W Color Night Vision hanya memiliki 1 varian 2MP dengan resolusi 1080p. Semua produk memiliki fungsi dan fitur cerdas yang dapat meningkatkan keamanan secara signifikan seperti deteksi gerakan (motion detection).

Baca Juga:  Dewan Pers Ingatkan Media Jangan Menempel Calon Kepala Daerah

Pengguna dapat mengatur area yang dimonitor akan perubahan gerakan yang terjadi. Pengguna juga dapat mengatur alarm dengan 3 mode dering lagu yang dapat dipilih (intense, soft, silent) untuk mengusir kehadiran individu yang tidak diinginkan seperti pencuri.

“C1C dan C1C PIR juga memiliki fitur penglihatan malam dengan inframerah, lensa sudut lebar 130°, mikrofon dan speaker yang mendukung komunikasi dua arah, koneksi nirkabel 2,4GHz, dan dukungan penyimpanan lokal dengan MicroSD hingga 256GB,” jelasnya.

Adapun perbedaan di antara kedua produk ini adalah C1C PIR yang mendukung sensor temperatur agar fitur deteksi gerakan tidak menangkap gerakan dari benda mati. Berbeda dengan dua produk di atas, C3W Color Night Vision merupakan smart camera untuk penggunaan di luar ruangan dilengkapi dengan dua lampu sorot internal dan lensa optik profesional yang mampu menangkap gambar yang cerah dan berwarna bahkan di malam hari.

Baca Juga:  Ahmad Arif Imamulhaq: Remaja di Purwakarta Rentan Terjerat Narkoba

Perlindungan air dan debu IP67 menunjang fungsi optimal C3W di segala suhu dan cuaca. Bahkan C3W Color Night, selain suara alarm yang standar yang sudah disediakan, juga dapat dimodifikasi suara alarm dengan rekaman suara manusia atau hewan.

“Seluruh perangkat smart camera dari EZVIZ telah mendukung penyimpanan 3 lokasi secara bersamaan yaitu penyimpanan lokal MicroSD, penyimpanan Cloud terenkripsi, dan juga NVR sehingga menjamin keamanan file rekaman ketika perangkat mengalami gangguan atau kerusakan,” ujarnya.

Menyikapi situasi COVID-19 yang dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab telah mendorong fungsi produk smart camera EZVIZ menjadi solusi layanan sistem keamanan otomatis yang lebih luas dan multifungsi.

“Dengan membawa slogan “Creating Easy Smart Homes” sebagai identitas utama yang merepresentasikan visi EZVIZ untuk mewujudkan smart home impian masyarakat dengan mudah dan tanpa kompromi, variasi produk smart camera dari EZVIZ ini akan menjadi pilihan seluruh masyarakat untuk mendukung kebutuhan keamanan baik di rumah maupun di operasional bisnis usaha,” tutup Howard. (Red)