Karyawan yang Di-PHK Difasilitasi Dapat Kartu Prakerja dari Disnaker

Disnaker mengajukan 20.059 kartu pra kerja. Jumlah tersebut untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau pun sebelumnya.

Ilustrasi Kartu Pra Kerja. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin terus mendata pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Dari pendataan secara daring tercatat sebanyak 3.396 orang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Kemudian 5.804 orang lainnya melaporkan dirumahkan sementara.

“Informasi kedua data ini memang belum disortir, dan memang ada yang duplikasi,” ungkap Arief, Jumat (01/05/2020).

Baca Juga:

Bantu Warga Terdampak Covid-19, PWI Peduli Masuk Desa

Jabar Bergerak Akan Salurkan 1.000 Paket Sembako



Arif menambahkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung terus mencatat data tersebut. Pasalnya, hingga 22 April 2020 lalu terdata 52 perusahaan di Kota Bandung yang melaporkan ikut terdampak oleh Covid-19.

Sedangkan untuk laporan sengketa hubungan kerja di tengah virus corona ini jumlahnya justru tidak terlalu banyak. Meski begitu, pihaknya tetap memfasilitasi berbagai upaya untuk menyelesaikan beragam sengketa hubungan kerja.

“Kita menyarankan untuk bipartit dulu kesepakatan untk kedua belah pihak. Kalau itu misalnya buntu baru ke Disnaker. Kalau nanti dari Disnaker tetep juga buntu maka tetap dilanjut ke PHI (Pengadilan Hubungan Industrial),” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Disnakertrans Bandung Kartu Pra Kerja Terdampak Covid-19 Pekerja di PHK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Warga Purwakarta Terdampak Covid-19 Dapat Uang Tunai Bukan Sembako

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi