aqua

Pelanggan Bisnis dan Industri Kecil Akan Dapat Listrik Gratis

Gratis tagihan listrik selama enam bulan.

Ilustrasi- Petugas listrik/petrominer. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara Zulkifli Zaini mengatakan PLN sedang menyiapkan mekanisme teknis untuk menggratiskan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA selama enam bulan.

Keputusan pembebasan tarif tagihan listrik dan pemberian token gratis bagi pelanggan golongan tersebut telah diputuskan oleh Pemerintah melalui Rapat Terbatas pada 29 April 2020 yang lalu.

Baca Juga:

Terkejut Tagihan Listrik Membengkak Saat WFH? Begini Cara Menghitungnya

Alhamdulillah, Bulan Ini Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik



“PLN langsung menyiapkan langkah-langkah teknis pembebasan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil, sebagaimana kami telah menyelesaikan pembebasan tagihan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga pada bulan April yang lalu,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulis, Jumat (1/5/2020).

Hal itu merespons Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperluas program perlindungan rakyat yang terdampak akibat Covid-19 dan mengupayakan pemulihan ekonomi, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

Termasuk program khusus bagi usaha ultramikro dan usaha mikro yang selama ini tidak tersentuh atau terjangkau lembaga keuangan maupun perbankan. Ada lima skema besar program yang diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk dapat menerima bantuan sosial dari Pemerintah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bisnis Kecil Industri Kecil Listrik Gratis Tagihan Listrik PLN Dampak Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Mekanisme Dapatkan Listrik Gratis Selama 3 Bulan

Ingin Dapat Token Listrik Gratis dari PLN, Coba Cari Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi