aqua

Kakorlantas: Surat Keterangan RT/RW Bukan Bukti Izin Mudik

Kepolisian memiliki kewenangan diskresi dengan pertimbangan kondisi di lapangan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pelabuhan Merak, Banten. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengatakan informasi mengenai perlunya membawa surat dari RT atau RW agar diizinkan mudik ke kampung halaman saat masa pandemi virus COVID-19 adalah tidak benar.

"Ada beberapa media yang mengutip masalah boleh mudik tapi ada syarat keterangan RT/RW, itu tidak benar," kata Irjen Istiono melalui siaran pers, Jumat.



Istiono menjelaskan masyarakat yang membawa surat keterangan RT/RW bukan berarti pasti diizinkan untuk mudik pada masa pandemi COVID-19 ini.

Surat pengantar RT/RW, kata Istiono, hanya untuk mengidentifikasi daerah asal pemudik karena masyarakat yang pulang mudik akan berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP) sehingga penting bagi pengurus RT/RW setempat mengetahui daerah asal pemudik.

"Sekali lagi surat keterangan dari RT/RW tidak mutlak, itu hanya untuk kepentingan status dia diketahui, di mana daerah asal dia berangkat," ujar jenderal polisi bintang dua itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kakorlantas Polri Surat Keterangan Izin Mudik Larangan Mudik Pandemi Covid-19 Irjen Pol Istiono Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi