Polisi Hadiahi Timah Panas kepada Pelaku Curanmor Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, menembak dan menangkap seorang pencuri kendaraan bermotor karena mencoba melawan serta membahayakan saat akan ditangkap.

“Kami terpaksa berikan tindakan tegas terukur (tembak) karena pelaku berupaya melawan saat akan ditangkap,” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso di Majalengka, Jumat (1/5/2020).

Bimo menuturkan pencuri kendaraan bermotor berinisial KS alias Jambul (38) adalah warga Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Pandemi Belum Berakhir, Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta Fluktuatif

Pada saat akan ditangkap pelaku yang telah melakukan aksinya di beberapa lokasi itu melawan petugas dengan mengeluarkan senjata tajam jenis golok.

Saat itu petugas juga sudah berupaya mengeluarkan tembakan peringatan, namun tidak digubris, sehingga terpaksa menembak bagian punggung.

Baca Juga:  Aksi Sosial Kompol Tutu yang Menghibur

“Sementara modus yang digunakan pelaku adalah dengan cara merusak kunci motor yang sedang terparkir di halaman rumah dengan menggunakan kunci palsu,” ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak delapan unit sepeda motor berbagai merek dan lainnya.

Menurut Bismo, pelaku merupakan seorang residivis dan sudah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di berbagai wilayah.

Baca Juga:  Soal Transformasi Suporter Indonesia, Erick Thohir Bilang Begini

Bismo menambahkan, saat ini petugas masih memburu dua pelaku lainnya yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan pelaku yang berhasil dibekuk sudah ditahan di Mapolres Majalengka beserta sejumlah barang bukti.

“Pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” katanya. (Ara)