IPMM Bandung Tuntut Pemkab Maybrat Salurkan Bantuan Dampak Covid-19

Tidak membeda-bedakan status.

Aksi yang dilakukan di Jalan Tubagus Ismail VIII No.29 Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum'at (1/5/2020). (Foto: IPMM Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Maybrat (IPMM) Bandung melakukan aksi dalam rangka menuntut janji Pemerintah Kabupaten Maybrat terkait bantuan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Jum'at (1/5/2020).

Aksi yang dilakukan di Jalan Tubagus Ismail VIII No.29 Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat tersebut sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten Maybrat yang memberikan pernyataan di publik melalui media sosial yang tersebar beberapa waktu lalu baik dari Kepala Dinas Pendidikan maupun Bupati Kabupaten Maybrat.

Baca Juga:

Berikut Lima Sektor Bisnis Babak Belur Akibat Dari Pandemi Covid-19

Ridwan Kamil Sebut Angka Kemiskinan di Jabar Naik



Kordinator Aksi Maikel Kambuaya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Maybrat segera merealisasikan terkait penyaluran bantuan sosial tentang Dampak Covid-19 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai bagi pelajar dan mahasiswa Maybrat di luar Papua terutama di Kota Bandung dan sekitarnya.

"Karena daerah ini telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka kebutuhan bahan makanan menjadi pokok perhatian pemerintah,” kata Maikel melalui keterangan tertulis, Jum'at (1/5/2020).

Selain itu, Maikel meminta agar Pemerintah Kabupaten Maybrat harus memenuhi pernyataan Kepala Dinas Pendidikan pada beberapa media lokal di Kota Sorong bahwa Pemerintah akan memulangkan para pelajar dan mahasiswa dari kota studi masing-masing ke Kabupten Maybrat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Maybrat IPMM Bandung Mahasiswa Papua Pelajar Papua Pemkab Maybrat Salurkan Bantuan Dampak Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi