Paling Tertinggi, Tiktok Sudah Diunduh Lebih Dari 2 Miliar Kali

JABARNEWS | BANDUNG – Aplikasi TikTok buatan Bytedance menorehkan rekor baru, sudah diunduh (download) lebih dari 2 miliar kali secara global di App Store dan Google Play .

Dilansir CNBC dari laporan Sensor Tower Store Intelligence, Kamis (30/4/2020), pencapaian ini pada kuartal I-2020, Tiktok sudah diunduh lebih dari 315 juta kali, tertinggi dibandingkan aplikasi lainnya.

Baca Juga:  Info Penting Bagi PNS dan PPPK dari MenPAN-RB

India menjadi pasar terbesar Tiktok, di mana aplikasi ini telah diunduh lebih 661 juta kali atau setara 30,3% dari total unduhan. Selanjutnya China dengan 196,6 juta atau 9,7%.

Di negeri Tiongkok aplikasi ini bernama Douyin dan angka ini belum termasuk unduh lewat aplikasi pihak ketiga di luar andorid. Berikutnya AS dengan 165 juta unduhan.

Baca Juga:  ASN di Bekasi Bersiap Ngantor, Usia di Atas 50 Tahun Tetap WFH

Belanja pengguna di Tiktok pun sudah melonjak lebih dari 2,5 kali dari US$175 juta menjadi US$456,7 juta. Soal ini China yang memimpin dengan menghasilkan US$331 juta kemudian AS dengan US$86,5 juta.

Baca Juga:  Gegara Hal Ini, Alokasi Dana Hibah KONI Diblokir

Tower Sensor mengungkapkan Tiktok mencapai tingkat popularitas baru sepanjang tahun ini. Rekor pada kuartal I-2020 ini terjadi di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Tiktok mendapatkan popularitasnya di kalangan anak muda. Pencapaian ini membuat TikTok berpotensi mengancam popularitas WhatsApp yang sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali. (Red)