Jubir: Tidak Ada Temuan Lagi Kasus Baru Covid-19 di Garut

JABARNEWS | GARUT – Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut Ricky R. Darajat, mengunkapkan tim surveilans Dinas Kesehatan tidak menemukan kasus baru COVID-19.

“Alhamdulillah tidak ditemukan kasus baru baik PDP (pasien dalam pengawasan) maupun konfirmasi positif,” ujar Ricky R. Darajat,alam siaran pers Gugus Tugas, Sabtu (02/05/2020).

Baca Juga:  LANSKIP Ciamis Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Ia mengatakan bahwa sampai Sabtu secara keseluruhan ada 11 pasien COVID-19 dan 52 pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona di Kabupaten Garut.

Ricky menjelaskan, tim medis tetap melakukan penelusuran dan pengawasan terhadap orang-orang yang berisiko tertular virus corona penyebab COVID-19.

Baca Juga:  Geger Status Pandemi Covid-19 Dicabut, BPNB Sebut Itu Tidak Benar

Petugas kesehatan Kabupaten Garut, ia melanjutkan, juga akan memeriksa kesehatan 126 orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif COVID-19 di Puskesmas Cisurupan.

Ricky mengimbau warga menjalankan anjuran pemerintah untuk menghindari penularan COVID-19 seperti mengenakan masker saat berada di luar rumah, menghindari kerumunan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:  PLN Dinilai Terdepan Dalam Transisi Energi, Erick Thohir: Kita Dorong Ekonomi Hijau

“Salah satu cara untuk mengurangi penyakit ini adalah menerapkan pola hidup sehat, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan selalu gunakan masker serta tetap jaga jarak dalam berinteraksi sosial,” katanya. (Ara)