Ada 14 Provinsi Nihil Tambahan Kasus Baru Positif Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan terdapat 14 provinsi yang tidak ada tambahan kasus positif baru Covid-19.

Saat ini kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia, menurut Ahmad Yurianto dalam konferensi pers yag disiarkan di akun YouTube BNPB, Sabtu (2/5/2020), mencapai 10.843 kasus yang tersebar dari di 321 kabupaten/kota di 34 provinsi.

Baca Juga:  Menhub Minta Mobil Angkutan Barang Beroperasi Mulai 3 Juli

Achmad Yurianto mengimbau warga untuk tetap di rumah dan tidak mudik. Sebab, hal itu menjadi kunci untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Baca Juga:  Soal Dugaan Kasus Penembakan Terhadap Habib Bahar, Polisi Bilang Begini

“Oleh karena itu tetap tinggal di rumah, jangan bepergian, jangan mudik. Ini kunci agar kita pastikan untuk tidak tertular atau tidak menulari orang lain,” ujarnya.

Achmad Yurianto juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan layanan telemedicine, sehingga bisa mengurangi antrean di rumah sakit (RS). Pasalnya, kunjungan ke RS justru menimbulkan risiko terpapar Covid-19, apalagi jika menggunakan angkutan umum.

Baca Juga:  Mengenal Jang Gyuri Sebagai Salah Satu Personil Fromis 9

“Kami mendorong semua masyarakat bisa memanfaatkan layanan konsultasi dengan telemedicine [layanan kesehatan lewat internet], karena kita tidak tahu dalam perjalanan bertemu dengan siapa,” kata Yurianto. (Red)