PT PYI Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Di tengah penyebaran virus pandemi Covid-19 saat ini, PT. Pou Yuen Indonesia (PYI) dan PT Rengganis Multicon, melakukan aksi sosial kemanusiaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan membantu alat pelindung diri (APD) ke RSUD Cianjur, Sabtu (2/5/2020).

Humas PT. PYI, Heru Nugroho mengatakan bantuan yang diberikan ini melihat jasa para pahlawan kesehatan (petugas kesehatan) begitu gigih, sabar dan ikhlas bahwa tugas mereka begitu berat.

Baca Juga:  Waduh, Sejumlah Karyawan Unilever Dilaporkan Positif Covid-19

“Makanya kita peduli, untuk membantu berpartisipasi menyerahkan bantuan APD. Semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin,” kata Heru didampingi, Rama perwakilan PT. Rengganis Multicon, sabtu (02/05/2020).

Adapun donasi yang diberikan diantaranya nurse cap sebanyak 10 box, safety eyeware (google) sebanyak 4 pcs, hazmat 2 pcs, sepatu boots 6 pasang, handsanitazer 2 jirigen, dan spectaral atau antiseptik dan desifektan 2 jirigen.

Heru memaparkan, gerakan sosial seperti ini bukan pertama kali ini saja, sebelumnya sudah dilakukan untuk memepercepat memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga:  Dihebohkan Cekik Wakil Menteri, Prabowo Ancang-ancang Lapor Polisi

“Saat ini, kita harus cepat tanggap membantu apa yang dibutuhkan. Jadi, jangan selalu mengandalkan pemerintah, minimalnya bisa membantu meringankan dikit demi sedikit” ujarnya

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Penunjang RSUD Kabupaten Cianjur, Ujang mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan. Berharap bisa terjalin komunikasi atau hubungan baik dengan pihak perusahaan.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Bakal Bangun Jalan Bawah Tanah, Anggarannya Rp101 Miliar

“Tentunya sangat membantu sekali, APD yang diberikan saat ini. Dimana Indonesia sedang berduka, akibat wabah virus. Ya, khususnya di Cianjur hal sama butuh bantuan juga,” singkatnya.

Sebelumnya, PT PYI memberikan bantuan juga kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Cianjur yaitu berupa masker, lalu kepada Polsek Sukaluyu berupa alat semprot, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasirna dibantu berupa alat semprot, dan Polres Cianjur dibantu diberikan beras. (Mul)