Ingin ke Bengkulu, Pemudik Ini Sembunyi Di Tumpukan Kerupuk

JABARNEWS | BANDUNG – Ada-ada saja modus orang-orang untuk bisa mudik ke kampung halaman di tengah larangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain masuk ke truk kontainer, baru-baru ini para pemudik ketahuan bersembunyi di balik tumpukan kerupuk.

Dikutip dari Korlantas Polri, Jumat 1 Mei 2020, peristiwa terjadi di Pospam Gerem Nawah, Cilegon, Banten. Mobil terlihat dari kejauhan memuat kerupuk di bagian atas bak. Bak belakang ditutup terpal untuk mengelabui petugas.

Baca Juga:  Hore, Gaji ke-13 PNS Cair 10 Agustus 2020

Kejadian ini berlangsung pada Rabu, 29 April 2020.

“Kejadiannya jam 2 siang tadi di Pospam Gerem bawah. Kita curiga karena kok muatan kerupuk keliahatannya muatan lebih,” kata Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian.

Baca Juga:  17.526 CPNS Lolos Seleksi Di Kemenkum HAM

Petugas kemudian memberhentikan pikap untuk diperiksa, hasilnya terdapat 2 orang di dalam bak 1 perempuan dan 1 laki-laki. Kepada polisi, penumpang belakang bak itu berasal dari Semarang.

“Di dalamnya ada 2 orang, pas kita tanya dari Semarang mau ke Bengkulu,” kata dia.

Baca Juga:  Sebelum Jam Pelajaran Dimulai, Ada Sesuatu Di Sekolah Ini

Petugas kepolisian perintahkan putar balik mobil pikap muatan lantaran ketahuan memuat orang di bak belakang. Sebab, itu sudab menyalahi aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita nggak menyelidiki lebih lanjut karena langsung kita minta putar balik,” kata Rifki. (Red)