Masker Scuba Jadi Alternatif Saat Corona, Seberapa Efektif?

Di berbagai lapak online, jenis masker yang satu ini memang dijual sangat murah, tidak lebih dari Rp 20 ribu perlembar.

Penjual aneka jenis masker di pinggir jalan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan masyarakat agar menggunakan masker saat berada di tempat umum. Hal ini menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Seiring rekomendasi WHO tersebut, pemerintah Indonesia turut meminta masyarakat menggunakan masker saat di ruang publik per Minggu (5/4/2020).

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Seiring dengan permintaan yang melonjak, tak heran kalau masker menjadi barang langka yang sulit dicari. Kalaupun ada, penjual mematok harga tinggi. Sehingga belum tentu bisa dijangkau swmua kalangan.

Masker penting digunakan semua orang saat berada di luar rumah karena banyak sekali ancaman dapat terpapar virus, berbagai variasi masker nonmedis banyak bermunculan. Kabar gembira, masker kain pilihan menjadi angin segar solusi penangkal virus, salah satu yang cukup populer adalah 'masker scuba'.

Di berbagai lapak online, jenis masker yang satu ini memang dijual sangat murah, tidak lebih dari Rp 20 ribu perlembar. Selain karena murah, juga nyaman karena bahannya bisa stretch atau melar mengikuti bentuk wajah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Masker Scuba WHO Kementerian Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi