Nenek Ugih, Hidup Dalam Jeratan Kemiskinan Hingga Luput Bantuan Pemerintah

Nenek Ugih mengidap kanker tulang pada kaki kirinya sejak 2013.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Seorang nenek asal Kota Cimahi, Jawa Barat bernama Ugih Sumarni (77), hidup dalam jeratan kemiskinan. Walau begitu, hingga kini dirinya tak pernah tersentuh bantuan pemerintah sama sekali.

Wanita yang sudah menjanda sejak 1988 silam ini tinggal dengan anak bungsunya, Juariah (41), yang juga tidak bekerja, serta tiga orang cucu yang masih sekolah. Ugih sekeluarga tak tersentuh bantuan pemerintah. Selama bertahun-tahun, mereka tak pernah mendapatkan bantuan apapun.

Baca Juga:

Dinsos Cimahi Edukasi Para Orangtua Anak Jalanan

Sulit Urai Macet, Dishub Kota Cimahi Berantas Parkir Liar



Juariah, terpaksa tak bekerja lantaran harus menjaga sang ibu yang saat ini hanya bisa terbujur kaku di atas kasus. Ugih tak bisa bangun dari tempat tidur karena kakinya luka akibat tabrak lari pengendara motor tujuh tahun lalu.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia menunggu kiriman uang dari kakak-kakaknya, yang juga hidup tak berkecukupan. Ditambah saat ini tengah pandemi COVID-19, sontak kiriman uang pun makin tersendat.

"Ibu saya janda dari tahun 1988 belum pernah dapat bantuan. Saya juga janda tapi enggak terdaftar bantuan. Belum pernah sekalipun didata untuk dapat bantuan sama RT, RW, apalagi kelurahan," kata Juariah saat ditemui di kediamannya, Minggu (3/5/2020) dilansir detikcom.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Dinas Sosial Pemkot Cimahi Polres Cimahi Nenek Ugih RS Hasan Sadikin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dinsos Kab. Tasik Minta Masyarakat Kembalikan Beras Buruk

Nasabah Bank Sampah Induk Cimahi Capai 1.500 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi