Jangan Lupa! Ini Waktu Terbaik Konsumsi Buah Saat Berpuasa

Buah-buahan termasuk sumber nutrisi yang mengandung banyak zat gizi

Aneka macam buah. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Selama berpuasa, memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah hal yang harus dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat sebagai bekal. Sebab, tubuh tidak akan kemasukan makanan atau minuman dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Salah satu jenis makanan yang banyak mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh adalah buah-buahan. Selain mudah didapatkan dan memiliki rasa yang nikmat, rutin mengonsumsi buah pun diketahui dapat memberi banyak manfaat pada tubuh.

Baca Juga:

Diantara Kopi Dan Teh Mana Yang Lebih Sehat?

Mengenal Cuka Apel, Yuk Simak Manfaatnya!



Konsumsi buah selama berpuasa tentu saja tidak sebebas di hari biasa. Tapi kamu bisa mengoptimalkan dengan makan di waktu tepat. Karena itu, meski berpuasa manusia disarankan tetap melahap buah dan sayuran karena memiliki kandungan sumber vitamin dan mineral, buah juga kaya akan serat.

Saat berpuasa, tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman dalam jangka waktu panjang. Namun tubuh tetap membutuhkan nutrisi. Salah satu caranya yakni mengasup makanan sehat sebagai bekal energi.

Buah-buahan termasuk sumber nutrisi yang mengandung banyak zat gizi. Kamu bisa mengasup buah-buahan di waktu terbaik saat sahur maupun berbuka puasa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Manfaat Buah Buah Sayur Info Kesehatan Puasa Ramadhan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Manfaat Menarik Dari Bawang Putih yang Perlu Kamu Tahu!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi