aqua

Alhamdulillah, Bulan Ini Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Penetapan tarif dilakukan 3 bulan sekali oleh pemerintah.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - PLN baru saja merilis informasi bahwa pemerintah telah memberikan stimulus tarif listrik gratis bagi pelanggan rumah tangga dengan daya listrik RI 450VA, diskon 50 persen bagi pelanggan daya 900 VA subsidi. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi virus corona.

Selain itu, pada 1 Mei kemarin PLN juga menginformasikan skema baru penggratisan listrik bagi usaha kecil dengan daya B1/450 VA dan I1/450 VA selama enam bulan.

Baca Juga:

Peneliti ITB: Kasus Covid-19 Berakhir pada Pertengahan April

Lagi-Lagi Terendam Banjir, PLN Padamkan 546 Gardu Listrik Di Bekasi



Tak sampai disitu, PLN juga memastikan tarif dasar listrik seluruh golongan tarif tidak naik, termasuk rumah tangga daya 900 Volt Ampere (VA) Rumah Tangga Mampu (RTM) dan diatasnya. Seperti diketahui penetapan tarif dilakukan 3 bulan sekali oleh pemerintah. Untuk tarif April hingga saat ini dinyatakan tetap, yakni sama dengan periode 3 bulan sebelumnya.

“Kami pastikan saat ini tidak ada kenaikan listrik, harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Bahkan sejak tahun 2017 tarif listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan,” tutur Executive Vice President Corporate Communcation and CSR, I Made Suprateka.

Besaran tarif yang berlaku saat ini sebagai berikut:
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tarif Listrik PT PLN Pandemi Corona Covid-19 Listrik Gratis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tiga Catatan DPR Untuk Rudiantara

Pria Asal Garut Tewas Tersengat Listrik Saat Potong Pohon

Bocah SD Tewas Tersengat Listrik Saat Main Layangan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi