Dear Kaum Rebahan, Ini Manfaat Tidur Siang Selama Puasa Ramadhan

Selain menambah pahala, tidur siang juga memiliki segudang manfaat

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketika anak-anak, Anda mungkin sering diminta untuk tidur siang oleh orangtua. Namun, saat beranjak dewasa kebiasaan tersebut perlahan-lahan hilang. Padahal menurut penelitian, tidur siang tak hanya bermanfaat untuk anak-anak, namun juga bagi orang dewasa.

Selain itu, saat menyambut Ramadan, kita akan bangun lebih awal untuk sahur dan pola makan yang berubah. Jadi wajar bila di siang hari kita mudah mengantuk dan akhirnya memutuskan untuk tidur siang sejenak.

Baca Juga:

Sering Kehujanan? Simak Tips Ini Agar Tidak Pusing Setelahnya

Tak Banyak Yang Tahu! Ternyata Air Cucian Beras Bisa Digunakan Untuk Ini



Namun, manfaat tidur saat puasa tidak hanya menghilangkan kantuk. Tidur siang yang singkat saat puasa juga mendatangkan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Normalnya kamu tidur selama 7-8 jam per hari.

Namun, saat puasa kamu hanya bisa tidur selama 5-6 jam saja karena harus bangun untuk makan sahur. Karena itulah kamu harus menyempatkan tidur siang tidak lebih dari 30 menit setiap harinya saat puasa. Eits, tapi jangan sampai tidur siang terlalu lama ya detikers, karena dapat memberikan efek buruk pada tubuh.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat tidur siang saat bulan puasa Ramadhan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Tidur Siang. Manfaat Tidur Siang Info Kesehatan Puasa Ramadhan Kaum Rebahan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Diantara Kopi Dan Teh Mana Yang Lebih Sehat?

Mengenal Cuka Apel, Yuk Simak Manfaatnya!

Manfaat Menarik Dari Bawang Putih yang Perlu Kamu Tahu!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi