aqua

Yuk ! Atasi Lemas Saat Puasa Dengan Cara Ini

Puasa bukanlah sebuah beban melainkan sebuah berkat yang harus di syukuri.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Puasa kadang-kadang menjadi alasan untuk bermalas-malasan sepanjang hari dan lemas saat melakukan aktivitas harian anda. Hal ini, tentu saja tidak baik dan harus dilawan karena puasa bukanlah sebuah beban melainkan sebuah berkat yang harus di syukuri.

Nah, supaya badan anda tetap segar sepanjang hari, selain harus mengkonsumsi makanan yang tepat pada saat sahur. Bagi anda yang ingin mengatasi agar tidak lemas saat puasa, ini dia beberapahal yang bisa anda lakukan, Simak !

Baca Juga:

Jaga Kebugaran Saat Puasa, Ini Yang Dilakukan Anggota Polres Purwakarta

Tetap Semangat, Perkuat Amalan Ini Pada Minggu Terakhir Bulan Puasa



belum mengetahui tips makan sahur yang benar agar sepanjang hari tidak lemas, ini dia beberapa hal yang dapat anda lakukan;

Pertama waktu tidut yang cukup, terlalu tidur berlebihan tak akan membuahkan hasil yang baik, begitupun dengan kekurangan tidur. Justru akan menimbulkan rasa lelah. Dapat dianjurkan bagi Anda untuk langsung tidur setelah shalat tarawih supaya dpat bangun saat sahur nanti. Tidur sebentar di siang hari juga sangat disarankan.

Kedua, utamakan air putih daripada kafein,. Kafein memiliki peranan diuretik yaitu ketika mengkonsumsi kopi (yang mengandung kafein) bisa menjadikan Anda kekurangan cairan dan bisa menimbulkan dehidrasi. Jadi, selama puasa sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi kopi dan atau minuman bersoda serta perbanyaklah konsumsi air putih ketika berbuka puasa hingga sahur.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tips Puasa Atasi Lemas bulan Puasa Sahur Ramadhan jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ternyata Tidur Berlebihan Selama Ramadhan Tak Baik Untuk Kulit

Usai Sahur Jangan Langsung Tidur, Ini Alasannya

Berikut Ini Menu Sahur Sehat Yang Bisa Diterapkan Sebulan Penuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi