Yuk ! Atasi Lemas Saat Puasa Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Puasa kadang-kadang menjadi alasan untuk bermalas-malasan sepanjang hari dan lemas saat melakukan aktivitas harian anda. Hal ini, tentu saja tidak baik dan harus dilawan karena puasa bukanlah sebuah beban melainkan sebuah berkat yang harus di syukuri.

Nah, supaya badan anda tetap segar sepanjang hari, selain harus mengkonsumsi makanan yang tepat pada saat sahur. Bagi anda yang ingin mengatasi agar tidak lemas saat puasa, ini dia beberapahal yang bisa anda lakukan, Simak !

Baca Juga:  Gus Halim: Warga Tengger Harus Jaga Adat dan Tetap Inovatif

belum mengetahui tips makan sahur yang benar agar sepanjang hari tidak lemas, ini dia beberapa hal yang dapat anda lakukan;

Pertama waktu tidut yang cukup, terlalu tidur berlebihan tak akan membuahkan hasil yang baik, begitupun dengan kekurangan tidur. Justru akan menimbulkan rasa lelah. Dapat dianjurkan bagi Anda untuk langsung tidur setelah shalat tarawih supaya dpat bangun saat sahur nanti. Tidur sebentar di siang hari juga sangat disarankan.

Baca Juga:  Bank Bjb Bantu Resmikan UPH Kopi Kelompok Tani Wanoja

Kedua, utamakan air putih daripada kafein,. Kafein memiliki peranan diuretik yaitu ketika mengkonsumsi kopi (yang mengandung kafein) bisa menjadikan Anda kekurangan cairan dan bisa menimbulkan dehidrasi. Jadi, selama puasa sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi kopi dan atau minuman bersoda serta perbanyaklah konsumsi air putih ketika berbuka puasa hingga sahur.

Ketiga, tata ulang konsumsi makanan. Makanan yang Anda konsumsi selama puasa harus mengandung sayuran dan buah seperti kentang atau roti, dan daging atau ikan.

Baca Juga:  Seorang Kades Di Cianjur Dilaporkan Warganya Ke Polisi, Diduga Potong Bantuan Covid-19

Kemudian konsumislah susu dan produk susu serta makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Pilihlah jenis karbohidrat kompleks, bukan karbohidrat sederhana. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti:

Terakhir semangat bekerja, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Tetaplah cari kesibukan apapun agar kamu selalu dan senantiasa tidak terasa menjalankan ibadah puasanya. Kesibukan seperti bekerja dan juga berkumpul bersama keluarga akan secara tidak sadar melupakan rasa lapar dan lelah. (Red)