Beri Kenyamanan untuk Warga Beribadah, Polres Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polisi terus menggelar patroli keliling Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat untuk mengantisipasi aksi kejahatan pada masa pandemi Covid-19. Patroli ini juga untuk memastikan situasi aman, sehingga warga bisa nyaman beribadah ramadhan di rumah masing-masing.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengungkapkan, saat ini 80 persen tugas kepolisian di arahkan pada kegiatan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, tapi pihaknya tidak ingin kecolongan. Tugas kepolisian seperti penjagaan dan patroli tetap fokus dilakukan, terutama saat jam rawan.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Respons Baik Keluhan Pegiat Hiburan Malam, Ini Alasannya

“Patroli rutin dilaksanakan terutama di jam-jam rawan, apalagi saat bulan Ramadan, anggota dituntut aktif untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah,” kata Indra, di Mapolres Purwakarta, pada Minggu (3/5/2020) malam.

Baca Juga:  Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Patroli ini di antaranya melakukan penyisiran sejumlah objek vital seperti kawasan perkantoran serta pemukiman penduduk. Patroli dilaksanakan pada malam hingga dini hari menjelang warga menjalankan ibadah makan sahur.

Baca Juga:  Geger Ivan Gunawan Umumkan Kelahiran Sang Anak, Rekan Artis Sibuk Komentar

“Intinya di sini kita ingin menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif, apalagi puasa tahun ini di tengah pandemi Covid-19,” harapnya. (Gin)