Polresta Deli Serdang Bubarkan Puluhan Muda Mudi Asmara Subuh

JABARNEWS | DELI SERDANG – Berpacaran seusai santap sahur di tempat-tempat umum atau biasa disebut “asmara Subuh”, menjadi fenomena yang kerap ditemui di berbagai daerah Indonesia pada bulan Ramadan, tak terkecuali Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) personil Polsek Sibiru-biru Polresta Deli Serdang melakukan patroli membubarkan remaja kegiatan asmara subuh dengan melakukan pengumpulan massa (physical distancing), Senin (4/5/2020) pagi.

Baca Juga:  Kabar Duka, Abah Adang Pimpinan Pesantren Cipulus Purwakarta Tutup Usia

Kasubag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho pada jabarnews.com mengatakan, patroli dilakukan bertujuan untuk memonitor kegiatan para anak remaja yang sudah menjadi kebiasaan apabila masuk bulan suci Ramadhan sehabis melaksanakan sahur dan sholat subuh selalu berkumpul kumpul di beberapa titik atau persimpangan jalan.

Baca Juga:  Ini Cara Buat Kartu Keluarga Online dan Bisa Cetak Sendiri

“Patroli guna membubarkan remaja melakukan physical distancing ditempat tertentu,” katanya.

Ia menjelaskan, langkah diambil dengan menggelar patroli dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dengan dilakukannya patroli rutin guna memutus mata rantai melalui kegiatan remaja melakukan pengumpulan massa

“Polresta Deli Serdang terus melakukan patroli dan himbauan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Iptu Masfan.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Poles Mobil, Diantaranya Membuat Tampilan Seperti Baru

Menurutnya, patroli melakukan dialog dan pendekatan kepada anak-anak muda yang sedang melakukan asmara subuh serta memberikan nasehat agar para anak anak muda tersebut tidak berkumpul kumpul.

“Kita harapkan peran aktif orang tua dalam memberikan arahan dan nasehat bagi anak remajanya agar menjaga bulan Ramadhan dengan tidak melakukan asrama subuh,” tutupnya. (ptr)