Live Stream Bandung 132 TV


Sedang Asyik Panen, Dua Warga Diserang Kawanan Tawon

Beruntung keduanya berhasil selamat dari sengatan tawon

Petugas Pemadam Kebakaran memusnahkan sarang tawon. (Foto: Net)

JABARNEWS | KUNINGAN - Warga Desa Garawangi, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat Minggu petang (3/5/2020) dikejutkan dengan serangan tawon liar yang menimpa dua warga yang bernama Naning (57) dan Andri (45).

Beruntung keduanya berhasil selamat dengan berlari ke tempat aman. Berdasarkan informasi yang diperoleh, keduanya diserang tawon saat panen padi di Dusun Manis RT 01/02 Desa Garawangi, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga:

Gawat! Tempat Tidur Pasien Covid-19 di 11 RS Cirebon Hampir Penuh

Ridwan Kamil: Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Karawang dan Depok



Diketahui, kawanan tawon tersebut bersarang di pohon kelapa disekitar sawah milik Sarkim. Karena berbahaya maka keberadaan sarang tawon itu dilaporkan kepada UPT Damkar Kuningan.

Dengan berpakaian lengkap serta peralatan cukup petugas memusnahkan sarang lebah dengan dibakar. Pemusnahan sarang lebah sendiri membutuhkan waktu 30 menit karena tempat sarang lebah di area pohon yang sulit dijangkau. Dengan penuh kesabaran akhirnya petugas berhasil memusnahkan sarang lebah dengan cara dibakar dan disemprot.

“Yang lapor Pak Emod Somad ke kantor UPT Damkar Kuningan (0232) 871113. Kami langsung bergerak dan alhamddulilah kini sudah kelar,” ujar Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti, Minggu (3/5/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disengat Tawon Kabupaten Kuningan Pemadam Kebakaran Sarang Tawon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Soal Sistem BLUD, Ini Kata Anggota Komisi II DPRD Jabar

Soal Pemanfaatan Lahan Kritis, Ini Kata Dadang Kurniawan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi