Live Stream Bandung 132 TV


Ini Kriteria PNS yang Terima THR

THR dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum tanggal hari Raya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Net)

Sri Mulyani pun memberikan rancangan peraturan pemerintah tentang pemberian THR bati PNS, prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Non PNS, dan penerima pensiun atau tunjangan yang diberikan pada 13 jenis jabatan PNS, TNI, Polri berikut.

1. PNS. 2. Prajurit TNI. 3. Anggota Polri. 4. PNS, Prajurit TNI, anggota Polri yang ditempatkan atau ditugaskan di perwakilan RI di luar negeri. 5. PNS, Prajurit TNI, anggota Polri yang ditugaskan di luar instansi luar negeri yang gajinya dibayar oleh instansi induk. 6. PNS, Prajurit TNI, anggota Polri penerima uang tunggu. 7. Penerima gaji terusan PNS, Prajurit TNI, anggota Polri yang meninggal dunia, tewas, atau gugur. 8. PNS, Prajurit TNI, anggota Polri yang dinyatakan hilang. 9. Hakim dalam jabatan hakim madya muda ke bawah atau berpangkat kolonel ke bawah di lingkungan MA dan badan peradilan di bawahnya. 10. Penerima Pensiun atau Tunjangan. 11. Pegawai nonPNS, pada LNS, LPP, atau BLU. 12. Pegawai lain yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian atau pejabat dengan kewenangan sesuai UU. 13. Calon PNS.

Baca Juga:

Pantau Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi Harapkan Ini

Seluruh Produk Indomaret Bakal Diboikot, Ini Reaksi Perusahaan



Dalam surat tersebut, THR tidak diberikan kepada para pejabat dan petinggi negara sebagai berikut:

1. Pejabat negara, kecuali hakim madya muda ke bawah atau hakim dengan jabatan kolonel ke bawah di MA. 2. Wakil Menteri. 3. Pimpinan Tinggi atau setara di PNS, TNI, dan Polri. 4. Jabatan fungsional ahli utama atau setara di PNS, TNI, dan Polri. 5. Dewan pengawas BLU. 6. Dewan Pengawas LPP. 7. Staf khusus kementerian. 8. Hakim Ad hoc. 9. Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). 10. Pimpinan LNS, LPP, pejabat pengelola BLU, atau setara. 11. PNS, TNI, Polri yang sedang cuti diluar tanggungan negara. 12. PNS, TNI, Polri yang tengah bertugas di luar instansi pemerintah yang gajinya dibayar oleh instansi tempat penugasan.

Sementara besaran THR yang bakal diberikan adalah:
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kriteria PNS THR Kementerian Keuangan Tunjangan Hari Raya THR PNS Sri Mulyani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tagih Upah dan THR, Ratusan Buruh di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Sebanyak 1.860 laporan THR Diterima Kemnaker Jelang Lebaran

Lihat ASN Langgar Mudik? Laporkan dengan Cara Mudah Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi