Inilah Perkembangan Terbaru RUU Cipta Kerja

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Willy Aditya, mengatakan DPR akan menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) Rancangan Undang-Undang atau RUU Cipta Kerja pada Selasa, 5 Mei 2020.

“Besok RDPU dengan pakar dua orang,” ujar Willy dilansir dari laman Tempo.co, Senin (4/5/2020).

Sebelumnya, berhembus kabar bahwa DPR sepakat menunda pembahasan aturan omnibus law tersebut. Isu ini muncul setelah beredar video pandangan salah seorang anggota Baleg DPR RI. Dalam video tersebut, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan pembahasan ditunda.

Baca Juga:  Tunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Ini Prestasi Bima Sakti

Sementara, enam fraksi lainnya dari tujuh Fraksi yang bergabung dalam Panja RUU Cipta Kerja di Baleg DPR RI tetap sepakat melanjutkan pembahasan omnibus law tersebut.

Baca Juga:  Maksa Pulang Kampung Abaikan Hasil Tes Swab, Wanita Ini Positif Corona

Willy mengatakan sebetulnya sah-sah saja apabila Fraksi PAN dalam Baleg DPR RI ingin menunda pembahasan. Sebab, hingga saat ini, sudah ada dua Fraksi yang terang-terangan menolak mengirimkan wakilnya pada Panja RUU Cipta Kerja, yaitu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fraksi Partai Demokrat.

Baca Juga:  Viral Oknum Polisi Peras Turis Jepang, Polri: Sudah Disanksi

“Kalau pandangan fraksi sah-sah saja, enggak masalah. Tapi kan mereka tetap ikut di dalam proses pembahasan. Berbeda dengan PKS dan Demokrat memang tidak mengirimkan wakilnya di dalam Panja,” ujar Willy. (Red)