Bangun Empati, Polisi di Sergai Bagi-Bagi Sembako Pada Warga Kurang Mampu

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Personil Polres Serdang Bedagai melaksanakan pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (5/5/2020).

Sistem pembagian 150 paket sembako disalurkan langsung Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Ketua INTI Serdang Bedagai Budi Sumalim langsung ke masyarakat secara door to door.

Baca Juga:  Erick Thohir Sebut KCJB Whoosh Disiapkan untuk Piala Dunia U-17

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang pada jabarnews.com mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk simpati Polres Serdang Bedagai terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Sembako diserahkan langsung kerumah yang bersangkutan untuk mengantisipasi penumpukan massa,” katanya.

Ia menjelaskan, isi paket sembako disalurkan berupa 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng serta masker. Bantuan ini guna meringankan beban warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Ganti Rugi Warga Terdampak Tumpahan Minyak di Karawang Cair

“Bakti sosial ini bekerjasama Polres Serdang Bedagai dengan para pengusaha dan donatur yang peduli Covid-19,” ucap AKP Robin.

Menurutnya, salah satu bentuk keperdulian atas adanya warga kurang mampu di Kelurahan Melati 1 tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Atas adanya laporan tersebut kita langsung turun kelokasi untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

Baca Juga:  Menkes Budi Sebut Ada Sembilan Suspek Pasien Cacar Monyet, Monkeypox Sudah Masuk ke Indonesia?

“Ini bentuk respon dan keperdulian Polres Serdang Bedagai atas pandemi Covid-19 yang terdampak bagi warga kurang mampu,” tutupnya. (ptr)