aqua

Diskusi Mendikbud dan Najwa Shihab: Hardiknas Belajar Dari Covid-19

Melihat kondisi krisis akibat Covid-19 ini dari sisi positif sebagai sebuah pelajaran penting yang berguna untuk masa depan.

Diskusi Mendikbud Nadiem Makarim dengan Najwa Shihab. (Foto: Kemendikbud RI)

JABARNEWS | BANDUNG - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini memang digelar berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, Hardiknas digelar dengan upacara bendera secara terpusat, terbatas, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di halaman Kantor Kemendikbud.

Pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengajak semua pihak termasuk orang tua, guru, dan murid untuk bersinergi mengoptimalkan pembelajaran melalui penggunaan teknologi. Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) telah mengubah banyak pola dalam keseharian, termasuk mengharuskan pembelajaran jarak jauh berlangsung dari rumah.

Baca Juga:

Ini Cara Persit Resimen Armed 2/1 Kostrad Bentengi Anak dari Covid-19

Dedi Mulyadi: Penguatan RT/RW Sebagai Basis Pengendalian Covid 19 Sudah Tepat



Nadiem saat diwawancarai Najwa Shihab di acara Belajar dari Covid-19 yang disiarkan langsung lewat akun Youtube Kemendikbud RI dan disiarakan langsung oleh TVRI menjelaskan bahwa selalu ada hikmah dibalik sebuah masalah (pandemi Covid-19).

"Untuk pertama kalinya kita melihat dari dua sisi, orang tua untuk pertama kalinya sadar betapa sulitnya mendidik anak. Di sisi lainnya, guru juga menyadari untuk pertama kalinya, bahwa tanpa adanya peran orang tua yang baik, maka pendidikan anak ini tidak akan sukses," terang Mendikbud, Sabtu (2/5/2020).

Salah satu pembelajaran dari krisis akibat Covid-19 adalah keluar dari zona nyaman. Dan disitulah, menurut Mendikbud, pembelajaran yang baik dapat terjadi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7
Tags : Hari Pendidikan Nasional Penyebaran Covid-19 Najwa Shihab Nadiem Makarim Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Peringati Hardiknas, Ini Program dari LinkAja Bersama ACT

Benarkah Pabrik Sampoerna Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi