Biar Tahu Rasa, Masih Nekat Mau Nongkrong Bakal Dibubarkan Robot Ini

Robot ini memberikan imbauan kepada warga untuk menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker

Robot Satgas anti nongkrong. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini diberlakukan untuk meminimalisir penularan Virus Corona Covid-19.

Namun sayangnya, masih banyak individu yang nekat berkumpul di keramaian dan tempat umum. Untuk meminimalisir hal ini, petugas kepolisian pun kerap menyisir jalanan-jalanan dan untuk menindak tegas mereka yang melanggar aturan PSBB tersebut.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Wakil Wali Kota Bandung: Kadisdik Bukan Diberhentikan Tapi Habis Kontrak



Terbaru, Karang taruna serta pengurus RW setempat yang tergabung dalam Satuan Tugas Anti Nongkrong melakukan cara unik dengan menggunakan kostum robot bersiap untuk melakukan patroli di kawasan Jalan Sekepanjang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Cara unik ini dilakukan warga di kawasan tersebut untuk memberikan imbauan kepada warga untuk menghindari kerumunan serta tetap berada di rumah dan selalu menggunakan masker guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19)

Dengan persuasif, robot tersebut berkeliling kampung dan menghimbau warga melakukan physical distancing. Bagi siapa saja yang masih nongkrong, siap-siap diciduk. (Red)
Tags : Robot Satgas Pencegahan Penularan Corona PSBB Jabar Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Showroom Di Ujung Berung Terbakar, Dua Mobil Hangus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi