Biar Tahu Rasa, Masih Nekat Mau Nongkrong Bakal Dibubarkan Robot Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini diberlakukan untuk meminimalisir penularan Virus Corona Covid-19.

Namun sayangnya, masih banyak individu yang nekat berkumpul di keramaian dan tempat umum. Untuk meminimalisir hal ini, petugas kepolisian pun kerap menyisir jalanan-jalanan dan untuk menindak tegas mereka yang melanggar aturan PSBB tersebut.

Baca Juga:  Waduh, Ada Dugaan Korupsi Penggunaan Anggaran di Desa Gudang Cianjur

Terbaru, Karang taruna serta pengurus RW setempat yang tergabung dalam Satuan Tugas Anti Nongkrong melakukan cara unik dengan menggunakan kostum robot bersiap untuk melakukan patroli di kawasan Jalan Sekepanjang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:  Waspada Banyak Lubang di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung

Cara unik ini dilakukan warga di kawasan tersebut untuk memberikan imbauan kepada warga untuk menghindari kerumunan serta tetap berada di rumah dan selalu menggunakan masker guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19)

Baca Juga:  Giring Deklarasi Maju di Pilpres 2024, Ernest Prakasa: Kebablasan

Dengan persuasif, robot tersebut berkeliling kampung dan menghimbau warga melakukan physical distancing. Bagi siapa saja yang masih nongkrong, siap-siap diciduk. (Red)