aqua

Simak! Ini Tips Pembelajaran Jarak Jauh Ala Mendikbud

Sudah saatnya murid, guru dan orang tua berinovasi dengan melakukan banyak tanya, banyak coba, dan banyak karya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (Foto: Kemendikbud RI)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat banyak universitas dan sekolah menghentikan proses pembelajaran tatap muka. Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan jarak jauh atau remote learning.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan selama 14 hari juga memberi tantangan sendiri bagi para guru. Guru dituntut kreatif dalam memberikan materi PJJ, sehingga murid tak hanya mengerjakan tugas akademis, melainkan juga melakukan kegiatan menyenangkan agar keinginan belajar para murid tetap tinggi.

Baca Juga:

Nadiem Makarim: UN Masih Diselenggarakan di Tahun 2020

Emil Tindaklanjuti Arahan Mendikbud RI di Hari Guru Nasional



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim memberikan tujuh tips untuk para pendidik serta orang tua dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh dari rumah masing-masing. Berikut ini tips dari Mendikbud Nadiem Anwar Makarim:

Tips pertama adalah hindari stres. Nadiem menyampaikan jika ini adalah masa adaptasi. Pasti tidak mudah, penuh kebingungan, dan penuh ketidakpastian. Ini normal.

"Jangan khawatir, tetapi yakini bahwa cara terbaik untuk belajar suatu hal baru adalah keluar dari zona nyaman tersebut. Itu satu-satunya cara untuk memperbaiki diri," disampaikan Mendikbud dalam program Belajar dari Covid-19 pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020, Jakarta, Sabtu (2/5/2020) yang ditayangkan di TVRI dan Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Virus Corona Tips Belajar Mendikbud Nadiem Makarim Pembelajaran Jarak Jauh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Viral, Pidato Mendikbud Untuk Hari Guru Nasional 2019

Raker dengan DPR, Nadiem Sebut Cukup Unik

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi