Ojo Mudik, Karya Terakhir Didi Kempot untuk Para Sobat Ambyar

JABARNEWS | BANDUNG – Maestro campursari Didi Kempot ternyata sempat membuat lagu “Ojo Mudik” (Jangan Mudik), sebelum menghembuskan napas terakhir pukul 07.30 di Solo, Selasa pagi. Didi Kempot resmi merilis lagu Ojo Mudik yang merupakan karya serta pesannya kepada para penggemar yang merantau di tengah pandemi.

Video klip lagu yang mendorong orang-orang untuk tidak mudik selama pandemi COVID-19 itu diunggah di YouTube pada 28 April 2020. Dalam video tersebut Didi Kempot menggandeng Wali Kota Solo FX Hadi Ruyatmo, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai.

Baca Juga:  Pendukung Jokowi akan Beralih ke Prabowo Subianto di Pemilu 2024, Bagaimana Bisa?

Didi Kempot tampil mengenakan kaos dan blangkon hitam yang senada. Di kaosnya terlihat tulisan “Bersatu Lawan Corona”. Lagu tersebut mengajak orang-orang untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah.

Di tengah lagu dengan lirik bahasa Jawa dan Indonesia, Didi menyerukan imbauan untuk berdiam diri di rumah demi menekan penyebaran virus corona.

Baca Juga:  MUI Ajak Masyarakat Indonesia Galang Donasi untuk Bantu Korban Gempa di Turki dan Suriah

“Buat saudaraku semuanya, lebih baik tidak usah mudik dulu, yang di rumah pastinya semuanya sudah memaklumi. Demi kesehatan kita semuanya, keluarga kita, tetangga kita, masyarakat semuanya,” kata Didi Kempot.

Video klip itu tak cuma menampilkan Didi sedang menyanyi, tapi orang-orang yang memakai masker dan mempraktikkan cara cuci tangan yang benar.

Didi Kempot berharap Sobat Ambyar yang tersebar di seluruh negeri menjadi Duta Ojo Mudik. Ia meminta agar para Sobat Ambyar mengajak sesama perantau untuk tidak pulang ke kampung halaman sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Sedikitnya 29 Warga Sergai Tertular Virus HIV/AIDS

Didi Kempot, pemilik nama asli Dionisius Prasetyo, meninggal dunia pada usia 53 tahun pukul 07.30 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Jenazah penyanyi Campursari, Dionisius Didi Prasetyo yang dikenal Didi Kempot (53), dimakamkan di tempat kelahirannya di Dukuh Pentuk Pelem, Desa Kendal, Kecamatan Majasem, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa siang. (Red)