Diantar Keluarga ke Kantor Polisi, Youtuber Jadi Tersangka Kasus Prank Donasi

Sementara Ferdian Paleka dan satu rekannya masih dalam pencarian pihak kepolisian

Tangkapan layar video youtube Ferdian Paleka. (Foto: Youtube)

JABARNEWS | BANDUNG - Aksi seorang YouTuber Indonesia yaitu Ferdian Paleka, saat ini sedang dikecam oleh masyarakat. Pasalnya, ia membuat sebuah prank dengan memberikan sembako berisi sampah dan batu ke sekelompok transpuan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan telah menetapkan rekan Ferdian Paleka berinisial TF menjadi tersangka kasus candaan alias prank bantuan sosial berisi sampah.

Baca Juga:

SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa, 29 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 30 Januari 2019



"TF ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini, Selasa, setelah melalui proses pemeriksaan. TF telah diamankan sejak Senin (5/4) setelah diantar oleh keluarganya ke Polrestabes Bandung," ucap Galih saat dihubungi di Bandung, Selasa (5/5/2020).

Galih mengatakan TF kini telah dilakukan penahanan sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu, kata dia, polisi juga masih terus meminta keterangan TF untuk membantu penyelidikan kasus tersebut.

Dalam pembuatan video prank itu, Galih menjelaskan, ada tiga orang yang terlibat. Di antaranya pemilik akun YouTube Ferdian Paleka, kemudian dua rekannya berinisial TF dan A.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Youtube Prank Waria Polrestabes Bandung Youtuber Youtuber Viral Bantuan Sosial Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 31 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 1 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi