Aksi Youtuber Candaan Bantuan Sampah Dikutuk Gubernur Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Adanya tindakan tidak terpuji salah satu pembuat konten video (youtuber) yang melakukan lelucon alias candaan atau prank dengan memberikan bantuan sosial dalam kardus yang ternyata berisikan sampah kepada kelompok waria mendapatkan tanggapan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19, Ini Kata PHRI Jawa Barat

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) menyayangkan dan mengutuk keras tindakan tersebut.

“Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antarmanusia yang dilakukan oleh youtuber itu dengan konten yang menghinakan,” kata Kang Emil, Selasa (5/5/2020).

Kang Emil mengatakan, Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan soliditas dengan membantu warga terdampak COVID-19.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, PMII UIA Bagikan Baju Gratis

Dia pun berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif-lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia,” katanya.

Baca Juga:  Rumah Ibadah Sudah Boleh Dibuka, Tapi Bupati Eka Bilang Begini

Secara pribadi, Kang Emil mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti pihak kepolisian. (Ara)