Di Purwakarta, Komunitas Zeta Alpha Zeta Gamma Turun ke Jalan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota kepolisian yang tergabung dalam komunitas Zeta Alpha Zeta Gamma (ZAZG) Polres Purwakarta (Diktukba Polri Gel II Tahun 2004 ataupun angkatan 24 Polki dan angkatan 29 Polwan) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan takjil juga masker kepada masyarakat pengguna jalan di Purwakarta.

Sebanyak 10 personel dari komunitas ZAZG turun dalam kegiatan sosial di bawah komando Ketua Zazg Jawa Barat Bripka Dedi, dipimpin langsung oleh Ketua Zazg Polres Purwakarta Aipda Cecep Tatang Rismawan.

Baca Juga:  Susah Dapatkan Hunian, Ini Kabar Baik bagi Para Buruh

Bripka Dedi mengatakan momen seperti ini yang paling utama adalah untuk menjalin silaturahim antar warga khususnya para pengendara yang dalam perjalanan.

“Ini juga bentuk kepedulian yang sederhana dari komunitas kami kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19, yaitu dengan cara membagikan masker,” kata Bripka Dedi, saat ditemui usai kegiatan tersebut, Selasa (5/5/2020) petang.

Ia menambahkan, sebanyak 400 masker, takjil 100 paket dan 100 nasi kotak sebanyak dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Baru, di Taman Pembaharuan hingga Jalan Sudirman Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Ratusan Preman di Sumatera Utara

“Pembagian masker dilaksanakan dalam rangka Polri peduli Covid 19,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Dedi, pembagian masker juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pademi Covid 19. Semakin sadar dan pedulinya masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid 19. Pasalnya, penggunaan masker dapat mencegah penyebaran Covid 19 Khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Evaluasi PPKM, Jokowi Sampaikan 4 Arahan Ini kepada Jajarannya

Dalam pembagiannya sendiri, pihaknya juga tak lupa mematuhi standar kesehatan untuk tetap pysical distancing dan sesuai anjuran pemerintah dalam percepatan penggulangan Covid-19.

“Semoga di bulan suci ini bisa menjadi keberkahan untuk semua, juga bisa menjadikan hikmah kepada semua orang khususnya komunitas ZAZG Polres Purwakarta. Mari kita isi Bulan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” ucapnya. (Gin)