Selain Biaya Hidup, Dedi Mulyadi Bayar Sewa Kontrakan Pemulung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menghentikan kegiatan para pemulung yang biasa beroperasi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat sekaligus menjamin biaya hidup mereka selama masa pandemi COVID-19.

Inisiatif Dedi Mulyadi tidak hanya menjamin biaya hidup ratusan pemulung di tengah pandemi COVID-19, tapi juga membayarkan uang kontrakan mereka.

Baca Juga:  Kebun Teh Ciater Subang Ternyata Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

“Jadi jumlahnya ditambah menjadi 300 orang pemulung, sebelumnya ada 200 pemulung (yang dijamin biaya hidupnya selama pandemi COVID-19),” katanya melalui sambungan telepon dari Karawang, Jawa Barat, Selasa (5/5/2020).

Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, Dedi merumahkan atau meliburkan kegiatan para pemulung yang biasa beroperasi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sekaligus menjamin biaya hidup.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Komitmen Ciptakan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba

Saat dikumpulkan, kebanyakan dari pemulung mengeluhkan kesulitan membayar uang kontrakan.

“Banyak dari mereka yang kontrakannya habis, tapi mereka tidak kuat bayar,” kata mantan Buapti Purwakarta ini

Atas hal tersebut, selain menjamin biaya hidup pemulung selama beberapa bulan ke depan, mantan Bupati Purwakarta ini juga membayarkan uang kontrakan ratusan pemulung itu.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Miras dan Narkotika

Para pemulung itu ada yang merupakan pemulung dadakan, yakni mereka yang menjadi pemulung selama pandemi COVID-19.

Sebanyak 300 pemulung yang dijamin biaya hidupnya oleh Dedi Mulyadi itu berasal dari sejumlah daerah di antaranya berasal dari Cirebon, Tegal, Karawang, Cianjur, dan lain-lain. (Red)