Patroli Sahur, Polisi di Purwakarta Bagi-bagi Nasi Kotak Kepada Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagi cara dilakukan Polri untuk terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini. Seperti halnya di lakukan Polsek Cibatu, Polres Purwakarta dengan berbagi makan sahur di jalanan.

Puluhan nasi kota untuk makan sahur dibagikan jajaran Polsek Cibatu kepada penjaga malam, juru parkir, Buruh, Pemulung, Supir dan Tukang Ojek Pangkalan di seputaran wilayah hukum Polsek Cibatu, Rabu (6/5/2020) dini hari.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, dengan menggunakan mobil patroli berkeliling dan langsung dor to dor diberikan oleh anggota kami setiap dini hari pihaknya bagikan puluhan nasi kotak buat sahur untuk warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Jasa Marga Sebut 1,2 Juta Kendaraan Belum Balik ke Jabodetabek

“Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Ini merupakan wujud bakti sosial polri di masa pandemi corona sekarang,” kata Ali, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Selain itu, tambah Ali, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Cibatu untuk menggunakan masker jika keluar rumah, tetap menjaga jarak, serta tidak keluar rumah kecuali kebutuhan mendesak.

“Tetap waspada, tapi jangan panik serta jauhi kerumunan, serta patuhilah imbauan-imbauan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19 ini. Kami mengajak semua masyarakat di Kecamatan Cibatu agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona tersebut,” harapnya.

Baca Juga:  Pesan Penting Menhub untuk Aplikator dan Pengemudi Ojol

Pada bulan Ramadan ini, tambah Ali, pihaknya tetap fokus lakukan patroli, terutama saat jam rawan dan terus mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan (siskamling). Sehingga tercipta situasi yang aman, dan kondusif, serta masyarakat nyaman dalam beribadah.

“Selain berbagi kebahagiaan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, kami juga harus tetap fokus memastikan situasi aman, sehingga warga bisa nyaman beribadah ramadhan di rumah masing-masing,” kata Ali. 

Baca Juga:  Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin Terkait Kurban di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara, Tokoh masyarakat di Kecamatan Cibatu, Heriyansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian yang ada di Kecamatan Cibatu.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, Polsek Cibatu terus melakukan kegiatan yang mengayomi sekaligus melindungi masyarakat dengan tetap  mematuhi standar kesehatan untuk tetap pysical distancing dan sesuai anjuran Pemerintah dalam percepatan penggulangan Covid-19.

“Kegiatan seperti ini sangat positif menjelang makan sahur. Sebab, ditengah wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti pembagian makanan untuk sahur seperti ini. Berbagai sambil patroli seperti ini dirasa sangat bagus dan harus terus dilakukan,” ungkapnya. (Gin)